Rekomendasi Outfit Hijab Terracotta, Bikin Penampilan Tambah Stunning

2 min read

Warna earth tone yang menjadi trend busana akhir-akhir ini menjadikan outfit hijab Terracotta banyak digunakan di berbagai kesempatan. Tidak hanya fashion, Terracotta bahkan banyak digunakan untuk cat serta dekorasi rumah masa kini. Anda sendiri pasti sudah cukup familiar dengan warna terracotta.

Warna yang cocok dengan warna basic ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dipadupadankan dengan warna lainnya.Terracotta sendiri dapat membuat kulit orang yang memiliki tone hangat menjadi lebih terang dan masuk ke dalam busana apapun.

Rekomendasi Outfit Hijab Terracota yang Wajib Dicoba

Tidak hanya pesta, warna Terracotta juga cocok digunakan untuk berbagai aktivitas di luar maupun dalam ruangan. Penasaran apa saja ide outfit hijab terracotta? Inilah ulasannya.

1. Dress Terracotta

Ide Outfit hijab Terracotta yang pertama adalah dress panjang. Outfit ini bisa digunakan untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan, acara kantor, atau sebagai outfit lebaran. Berbagai model dress cocok untuk dipadukan dengan warna ini.

Gaun atau Gamis berwarna Terracotta dapat menjadi ide yang lucu dan elegan untuk seragam bridesmaid atau baju lebaran bersama keluarga. Warna cerah yang hangat dapat membuat suasana khidmat menjadi lebih terasa sakral, namun tidak terlalu mencolok.

2. Perpaduan Celana Kulot dengan Kaos Lengan Panjang

Bagi wanita berhijab yang ingin berpenampilan santai namun tetap stunning, memadukan celana kulot Terracotta dan kaos lengan panjang dengan warna senada mungkin bisa dijadikan pilihan untuk mewarnai harinya. Busana ini bisa dipadukan lagi dengan hijab berwarna nude dan juga flat shoes atau sneakers untuk menambah kesan santai.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi HP Vivo yang Hang Terampuh

Penggunaan celana kulot dapat membuat pengguna hijab nyaman karena tidak terlalu ketat di kaki dan tetap menjaga nilai syar’i. Semakin berkembangnya jaman, pilihan outfit hijab semakin beragam namun tetap berada pada nilai-nilai yang harus dijaga dalam berpakaian.

3. Rok dan Knit Cardigan

Untuk wanita yang menyukai rok dan knit cardigan, style ini bisa dijadikan salah satu ide outfit hijab Terracotta yang feminine. Walau memiliki tone hangat, Terracotta cocok juga digunakan untuk hijabers yang menyukai look feminine.

Perpaduan kedua bahan ini sangat cocok karena beberapa knit cardigan memiliki potongan pendek, sehingga memerlukan bawahan yang tidak membentuk tubuh. Warna Terracotta sendiri dapat diaplikasikan dimanapun, baik di cardigan atau roknya. Agar tidak monoton, padukan Terracotta dengan warna earth tone lain yang lebih soft.

4. Tunik dan Celana Putih

Jika wanita menyukai pemakaian Tunik Terracotta, celana lurus bahan berwarna putih dapat menjadi perpaduan yang ciamik untuk mengisi kegiatan sehari-hari. Warna basic putih memang tidak pernah salah untuk dipadukan dengan berbagai warna, termasuk Terracotta.

Warna yang cenderung lebih gelap akan terlihat lebih cerah jika menggunakan paduan pakaian lain berwarna putih. Untuk penggunaan Tunik tanpa lengan bisa dipadukan dengan kemeja putih sebagai dalamannya. Sedangkan untuk kerudung, agar terdapat gradasi warna bisa menggunakan coklat tua atau muda, atau bisa juga sewarna dengan kemejanya.

5. Long Cardigan dan Celana

Ingin bergaya casual? Long cardigan berwarna Terracotta bisa menjadi pilihan para hijabers untuk outfit weekend-nya. Long cardigan bisa dipadukan dengan celana dengan potongan lurus maupun skinny pants. Sementara itu, untuk dalamannya bisa menggunakan kaos lengan panjang maupun pendek berwarna basic, seperti hitam atau putih.

Baca Juga :  Referensi Outfit Kondangan Warna Terracotta

Jika ingin menggunakan celana skinny sebagai bawahannya, pastikan untuk menggunakan kaos yang agak panjang hingga bokong. Hal ini dilakukan agar dapat menutupi lekukan celana supaya tidak terlalu terlihat. Untuk melengkapi outfit ini, menggunakan hijab dengan warna senada dapat dijadikan pilihan.

Itulah 5 outfit hijab Terracotta yang dapat dicoba. Warna cerah namun tak mencolok ini sangat cocok untuk outfit di berbagai kesempatan. Selain itu, warna Terracotta ini juga dapat dipadankan dengan bermacam-macam style, baik feminine ataupun tomboy. Sehingga, apapun gayanya warna Terracotta tetap masuk untuk mengisi hari-hari si pemakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *