7 Warna Hijab Yang Cocok Untuk Perempuan Kulit Sawo Matang

2 min read

Selain warna baju dan gamis, warna hijab juga perlu diperhatikan bagi orang dengan kulit sawo matang. Sebab warna yang dikenakan tepat, nantinya akan dapat membuat penggunanya lebih menarik. Simak rekomendasi warna Hijab yang Cocok Untuk Perempuan Kulit sawo matang berikut.

Hijab memang menjadi hal terpenting untuk menutup aurat bagi perempuan muslim dan juga menunjang penampilan. Sebab itu pemilihan warna dalam pemakaian kerudung juga kerap kali jadi pertimbangan.

7 Warna Hijab Yang Cocok Untuk Perempuan Kulit Sawo Matang

Berikut ini adalah rekomendasi yang bisa dijadikan referensi bagi wanita berkulit sawo matang:

1. Biru Teal

Warna pertama yang bisa pengguna coba pilih saat akan membeli hijab adalah warna biru teal. Biru teal ini jika diperhatikan dengan sesama maka warnanya hampir mirip dengan ungu. Namun hanya mirip saja, warna tersebut tetaplah biru dengan nama teal.

Namun jangan hanya sesuaikan warna saja namun pastikan juga bahan yang digunakan nyaman. Sebab jika bahan yang digunakan bagus maka selain tidak membuat wajah terlihat kusam. Kerudung ini akan tetap nyaman meski dipakai seharian.

2. Warna Nude

Pada urutan kedua pengguna juga bisa memilih hijab yang memiliki warna nude. Atau bisa juga dengan memilih warna yang hampir mirip seperti cream atau warna beige. Warna tersebut akan membuat pemakainya terlihat kalem meski memiliki kulit sawo matang.

Dengan menggunakan warna nude maka akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah juga akan menampilkan kulit yang bersih. Selain itu menggunakan warna cream juga merupakan warna netral jadi bisa digunakan pada semua warna kulit.

Baca Juga :  6 Perbedaan Warna Terakota Dan Bata yang Patut untuk Diketahui

3. Merah Maroon

Selain warna diatas warna Hijab yang Cocok Untuk Perempuan Kulit sawo matang adalah warna merah maroon. Merah maroon atau yang kerap disebut dengan merah hati itu memang akan cocok dikenakan oleh orang yang memiliki kulit coklat. Jadi tidak perlu ragu.

Penggunaan hijab dengan warna merah gelap ini memang akan lebih disarankan untuk pemakai yang memiliki kulit sawo matang. Warna tersebut juga lebih disarankan daripada memilih warna merah terang. Atau bisa juga memilih warna coral atau warna merah sedikit jingga.

4. Hitam

Wanita dengan kulit sawo matang memang akan lebih cocok menggunakan warna yang cenderung gelap atau lembut. Seperti salah satunya adalah warna hitam. Warna tersebut warna yang terang dikenakan siapapun.

Akan lebih baik jika wanita dengan kulit coklat ini tidak memilih warna yang cukup terang untuk hijab. Seperti misalnya jangan membeli kerudung dengan warna neon atau warna pastel. Sebab warna ini sangatlah terang.

Bila antara kerudung dan kulit tidak cocok, maka nanti wajah akan terlihat lebih kusam. Oleh sebab itu jangan memilih kerudung dengan warna yang terang seperti pastel itu. Bukan kece tapi malah akan membuat wajah terlihat kusam dan pucat.

5. Mustard

Kelima adalah warna mustard. Warna kuning mustard ini meski terlihat terang namun tidak seperti warna pastel yang akan membuat kulit menjadi kusam. Sebab warna kuning mustard ini malah akan membuat pemakainya terlihat lebih segar. Juga membuat wajah tampak glowing.

Bila warna kerudung tersebut dipadukan dengan warna soft maka akan membuat tampilan terlihat lembut. Warna soft ini seperti misalnya warna peach, mauve, amber atau camel. Beberapa warna tersebut juga tidak akan membuat kulit pemakainya makin gelap.

Baca Juga :  12 Ide Outfit Kondangan Pria Kemeja Hitam yang Patut Dicoba

6. Ungu Muda

Berikutnya adalah warna ungu muda. Warna ini juga digadang akan cocok dikenakan oleh orang yang memiliki kulit sawo matang. Meski begitu sebenarnya tidak hanya ungu muda saja. Hampir semua jenis warna ungu akan cocok bila dikenakan.

Meski warna ini terbilang terang jangan khawatir akan membuat kulit penggunanya akan terlibat kusam atau pucat. Justru dengan warna ini wanita yang memiliki warna coklat seperti itu akan terlihat lebih tenang. Dikatakan juga bahwa bisa membuat pemakainya terlihat lebih muda.

Jadi tidak semua warna terang akan membuat pemakainya yang memiliki kulit seperti itu akan terlihat semakin kusam. Sebab ungu termasuk ke dalam Hijab yang Cocok Untuk Perempuan Kulit sawo matang karena warnanya yang kalem. Kemudian bisa dipadukan dengan warna gelap.

7. Warna Abu-abu

Terakhir adalah hijab dengan warna abu-abu. Ketika pengguna menggunakan warna gelap salah satunya abu-abu, maka nantinya akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Hal inilah yang nantinya akan membuat wajah tidak terlihat kusam. Abu-abu juga termasuk ke dalam warna netral.

Untuk penampilan yang lebih santai maka pengguna bisa kombinasikan dengan baju warna terang. Namun tetap harus memperhatikan apakah cocok atau tidak jika dipadukan dengan warna tersebut. Jangan sampai warnanya terlalu kontras. Atau bisa coba gunakan warna abu-abu muda.

Berikut tadi adalah tujuh rekomendasi warna Hijab yang Cocok Untuk Perempuan Kulit sawo matang yang bisa pengguna pilih. Dengan warna hijab tersebut bisa coba dikombinasikan dengan warna terang di antara seperti soft pink atau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *