6 Inspirasi Outfit Sepedaan Pria yang Simpel Dan Stylish

2 min read

Meskipun bersepeda merupakan sebuah olahraga yang menghasilkan keringat, memahami tentang outfit sepedaan pria termasuk hal yang penting. Pasalnya pesepeda tetap bisa tampil trendi dengan padu padan pakaian yang sesuai. Hanya saja, perlu memilih pakaian yang membuat nyaman.

Namun, pecinta olahraga ini tidak perlu khawatir. Sekarang banyak jenis pakaian sepedaan yang nyaman untuk tampilan modern. Sebetulnya aktivitas bersepeda tidak hanya dilakukan di waktu senggang dan akhir pekan.

Di beberapa negara maju, sepeda menjadi kendaraan yang banyak dipilih. Tujuannya yaitu agar lebih sehat, menghindari macet, dan mengurangi polusi.

Tips Memilih Atasan Untuk Bersepeda Yang Tepat

Menggunakan outfit sepedaan pria yang stylish bukan sebuah masalah. Karena hampir semua orang ingin terlihat keren dan bagus di mata orang lain. Namun demikian, alangkah baiknya jika memakai pakaian yang sesuai.

Hal ini dikarenakan olahraga akan membuat badan pesepeda menjadi berkeringat serta lengket. Terlebih lagi, biasanya jarak yang dilewati cukup jauh. Supaya aktivitas bersepeda tetap membuat nyaman, pilihlah pakaian yang tepat.  Berikut tips memilih pakaian sepeda yang benar:

1. Pilih Bahan Yang Nyaman Dan Sesuai Bentuk Desain

Kebanyakan pesepeda memilih menggunakan bahan pakaian jenis jersey. Akan tetapi, tidak semua jersey mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehingga membuat pakaian terasa cepat panas. Hal ini, tentunya membuat penggunanya tidak merasa nyaman sama sekali.

Baca Juga :  6 Perbedaan Warna Terakota Dan Bata yang Patut untuk Diketahui

Karenanya, pilih jersey yang berbahan polyester, nilon, wool atau sintetik. Kenapa banyak pesepeda menggunakan pakaian yang ketat? Karena pakaian yang pas dengan lekuk tubuh dapat mengurangi masuknya angin.

Pastikan pula untuk memilih jenis jersey yang menggunakan zipper di depan. Fungsinya supaya dapat mengatur banyaknya udara yang masuk.

2. Pilih Jersey Yang Kompartemen Dengan Warna Terang

Ada beberapa jenis jersey yang mempunyai desain kompartemen seperti kantong untuk tempat minum. Tidak hanya itu, ada juga yang menawarkan desain kantong banyak. Agar bisa untuk menyimpan air, tetapi juga makanan dan ponsel.

Perhatikan pula warna yang dipakai. Gunanya agar orang lain mengetahui keberadaan pengguna. Apalagi jika dalam keadaan berkabut dan gelap. Selain warna cerah, reflektor yang menempel juga sangat bermanfaat. Sebab mempersiapkan keamanan menjadi yang utama.

Jika berencana bersepeda di area pegunungan, pastikan untuk memilih pakaian yang sedikit lebih hangat. Meskipun tubuh akan berkeringat, pakaian sedikit tebal akan membantu mengurangi kebas akibat kedinginan.

6 Inspirasi Outfit Sepedaan Pria Yang Stylish Dan Simple

Aktivitas bersepeda sekarang ini masih menjadi trend. Terlebih lagi di awal masa pandemi. Hampir semua orang mempunyai sepeda untuk olahraga bersama keluarga dan kelompok tertentu. Sebab itu, outfit sepedaan pria juga tak kalah larisnya.

Banyak orang membeli khusus untuk pergi bersepeda bersama teman dekat atau hanya teman biasa. Pakaian tersebut biasanya tidak khusus seperti jersey. Mengingat hanya digunakan di area terdekat atau dalam kota.

Berbeda dengan pesepeda profesional yang  jarak landasanya cukup jauh dengan arena menantang atau alam. Sehingga penting untuk mengutamakan kenyamanan.

Jika pengguna bingung mengkombinasikan pakaian yang sesuai. Berikut ini beberapa rekomendasi outfit sepedaan  pria yang keren, tetapi tetap nyaman untuk dicoba. Penasaran kombinasi tersebut? Simak inspirasinya di bawah ini:

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi HP Vivo yang Hang Terampuh

1. Kombinasi Sleeveless dan Short Pants

Pakai sleeveless untuk olahraga sepeda? Tentu saja bisa. Pengguna cukup kombinasikan dengan celana pendek berwarna gelap. Supaya lebih kece, pakai sneaker serta kacamata senada celana. Dapat pula ditambah topi sesuai keinginan.

Agar tangan tidak terlalu sakit saat mencoba jarak jauh, gunakan juga aksesoris sekaligus pengaman  sarung tangan bolong. Jangan ketinggalan tas selempang pendek warna coklat untuk menyimpan barang atau minuman.

2. One Tone Outfit

Menggunakan jersey warna senada terutama hitam dapat membuat tampilan lebih macho. Hanya saja tidak cocok untuk bersepeda di siang hari. karena hitam lebih mudah menyerap panas matahari.

Namun kalau dipakai pagi hari atau suasana taman tetap cocok. Pasangkan gelang atau jam tangan agar tidak begitu sederhana. Apabila celana yang dipakai terlalu pendek, gunakan kaos kaki agak sedikit panjang.

3. Kaus Dengan Long Jogger

Inspirasi outfit sepedaan pria yang bisa dicoba yaitu kombinasi kaos dengan long jogger. Pilihan warna merah dan abu-abu beserta sneakers juga cocok untuk stylish kece. Tambahkan topi baseball terbalik biar makin keren.

Apalagi dengan tambahan gelang atau jam tangan di lengan. Tambah kece juga bisa sebagai penanda jarak yang dilalui. Tambah tas selempang pendek warna natural? Tentu saja bakal tambah modis.

4. Kaos Warna Terang

Outfit sepedaan pria untuk dalam kota dengan tampilan nyentrik? Siapa takut. Paduan kaos berwarna hijau daun dengan celana gelap serta alas kaki kuning tetap terlihat bagus dan tampak lebih segar. Tampil beda, tapi tetap stylish.

5. Katun Dan Training Pendek

Tampil simpel dengan baju oblong serta celana training pendek tidak kalah kerennya. Oblong biasanya menggunakan bahan katun yang baik dalam penyerapan keringat. Ditambah training pendek yang berbahan sama. Makin nyaman sepedaan jauh bersama rekan atau sendirian.

Baca Juga :  12 Ide Outfit Kondangan Pria Kemeja Hitam yang Patut Dicoba

6. Baju Bola Kesayangan Dan Short Pants

Ternyata baju jersey bola kesayangan juga bisa bikin gaya bersepeda menjadi keren. Tinggal padukan dengan celana pendek yang nyaman asal bukan jeans.

Bisa pakai yang berbahan kain atau celana gunung pendek polos. Lebih memikat lagi bersama topi basebal cap serta jam tangan hitam.

Itulah 6 inspirasi outfit sepedaan pria yang keren, tetapi simpel. Sekedar saran, jika untuk olahraga sepeda jauh pastikan memakai baju khusus yang nyaman. Sekarang banyak desain  yang tetap bikin terlihat keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *