12 Ide Outfit Kondangan Pria Kemeja Hitam yang Patut Dicoba

2 min read

Outfit apapun berwarna hitam kalau dipakai pria pasti membuat tampilannya menjadi lebih keren. Begitu pula outfit kondangan pria kemeja hitam yang sering menjadi pilihan andalan bagi kaum pria.

Selain simpel, cocok untuk segala macam tema pernikahan baik di pantai, gedung atau taman. Kalau biasanya hanya dipadukan dengan celana bahan senada, kali ini cobalah untuk fashion lain.

Rekomendasi Kemeja Hitam Untuk Pergi Kondangan

Tinggal sesuaikan dimana tempat acara diberlangsungkan. Butuh ide untuk memadu-padankan?

1. Kemeja Slim Fit Dan Celana Bahan

Memakai kemeja yang slim fit sangat pas untuk dipakai. Pasalnya akan memberikan kesan tubuh berisi dan bagus. Terlebih lagi, kalau bentuk tubuh yang berotot dan sispek. Paduan celana bahan warna abu akan membuat tampilan pria macho.

Makanya banyak cowok yang memilih style ini. Untuk bawahan bisa menggunakan sepatu kulit hitam serta jam tangan hitam.

Jangan lupa memasukkan kemeja ke dalam dengan aksesoris ikat pinggang. Bila perlu, pakai kacamata coklat untuk acara di outdoor.

2. Kemeja Yang Dilipat Dengan Celana Katun

Outfit kondangan pria kemeja hitam yang terlihat keren, tetapi tidak terlalu formal bisa memilih tampilan ini. Pembaca bisa membiarkan kemeja terurai dengan bawahan bahan serupa.

Baca Juga :  Cara Agar Baterai Hp Vivo Awet, Pemakaian HP Bisa Jangka Panjang

Lipat kemeja menjadi ¾ untuk menampakkan aksesoris jam tangan dengan corak natural. Pada bagian alas kaki, bisa gunakan boots atau sneakers. Style ini bakal terlihat penggunanya maskulin.

3. Kemeja Motif Pattern

Tampil beda dengan kemeja motif pattern tetap masuk sebagai ide outfit kondangan pria kemeja hitam yang bisa dikenakan saat kondangan. Kenakan bawahan celana bahan atau jeans dengan warna sama untuk menunjang gaya supaya tampak fresh. Tanpa tambahan aksesoris, style ini memang simpel.

4. Tampil Casual Dengan Paduan Celana Chinos

Salah satu style yang paling sering digunakan pria untuk outfit kondangan. Pasalnya cukup sederhana, tetapi hasil keren. Kenakan celana chinos warna coklat netral dan kemeja pendek polos.

Dijamin tampilan ini bikin kece. Agar makin menawan, tambahkan sepatu kets warna kombinasi putih juga jam tangan stainless.

5. Paduan Blazer Dengan One Tone

Kombinasi paling keren dan formal ialah kemeja hitam dengan lapisan blazer senada. Begitu juga aksesoris dan bawahan, maka kesan wibawa pada style yang dikenakan. Oleh karena itu, sesuai bila dipakai untuk acara formal dalam gedung tidak hanya kondangan.

Meskipun tetap cocok untuk tempat manapun. Apabila ingin tidak begitu formal, ganti blazer dengan jaket. Penggunaan warna sama antara jaket dan kemeja bisa menampilkan kesan cool. Tetap terlihat casual serta pas untuk kondangan.

6. Kemeja Hitam Dengan Jeans

Meskipun celana jeans lebih sesuai untuk kegiatan luar dan santai, dengan kombinasi yang sesuai hasilnya bisa keren. Hanya saja penggunaan warna jeans denim tidak boleh sembarangan, walau tampak sepele.

Pasalnya dapat menjadikan tampilan terlihat kusam. Apabila memakai jeans yang agak pudar, sebaiknya dikombinasikan dengan kemeja polos hitam berbahan kaos.

Baca Juga :  6 Inspirasi Outfit Sepedaan Pria yang Simpel Dan Stylish

Hindari juga perpaduan kemeja hitam bersama jeans senada. Supaya lebih style, pakailah aksesoris tambahan seperti jam tangan. Serta menggunakan jaket atau blazer berwarna coklat serupa corak ikat pinggang.

Karena gaya ini lebih cocok kalau baju dimasukkan. Untuk alas kaki, bisa pakai warna putih, jadi tidak harus hitam.

7. Tampil Nyentrik Dengan Warna Monokrom

Kalau berani mengenakan warna monokrom hitam putih ke kondangan bisa membuat gaya lebih menawan. Meski terlihat mencolok, paduan keduanya tampak sesuai bahkan berkelas. Tambahan blazer polos biru juga masuk.

8. Kemeja Motif Batik

Pakai kemeja motif batik berwarna hitam dengan bawahan celana jeans bagus juga untuk kondangan terutama resepsi di rumah. Kenakan dalaman kaos berwarna hitam supaya lebih kece.

Kalau untuk acara di gedung juga tetap cocok, asal dengan tambahan jam tangan dan sepatu kulit hitam. Jika tidak bisa ganti dengan sneakers atau kets senada.

9. Celana Fit Slim Dan Kemeja Dalam

Style penggunaan celana fit slim lebih cocok kalau mengenakan kemeja polos sebagai dalaman dilapisi blazer. Tambahan aksesoris rantai di samping celana bakal menampilkan kesan elegan. Tak lupa jam tangan mewah stainless.

10. Kemeja Hitam Dan Jaket Kulit

Kalau punya jaket kulit di rumah, bisa juga dikenakan untuk pergi kondangan. Outfit kondangan pria kemeja hitam dengan jaket kulit warna serupa justru membuat tampilan lebih cool. Pakai celana berwarna navy biar tidak monoton serta dasi cerah yang pas.

11. Kondangan Pakai Kemeja Flanel

Kemeja flannel jadi andalan style kondangan? Tentu saja bisa. Kombinasikan kemeja flanel hitam kancing dengan dalaman kaos warna putih. Biarkan kancing tetap terbuka agar kaos dalam terlihat.

Baca Juga :  Referensi Outfit Kondangan Warna Terracotta

Kalau suka, melipat kemeja panjang setengah. Gaya ini dapat dipakai selain untuk kondangan. Karena fleksibel, tetapi kesannya keren abis. Cukup padukan dengan celana jeans serta sepatu kulit atau sneakers. Simple dan stylish.

12. Kemeja Dengan Sweatshirt

Smart casual dengan tampilan kemeja hitam yang dilapisi sweatshirt corak abu bisa dicoba. Kenakan celana chino warna navy yang sedikit terang supaya lebih pas. Pasti bakal suka dengan gaya ini.

Tidak harus pakai jam tangan, cukup gelang karet yang berdimensi agak besar sudah sangat keren. Bagian alas, sebaiknya pilih sepatu kulit loafer. Namun, jika ingin ganti aksesoris tangan, pilihlah jam tangan berbahan kulit.

Demikian ide outfit kondangan pria kemeja hitam dengan berbagai gaya. Pilih sesuai keinginan yang paling pas dengan postur tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *