Wednesday, 11 January 2017

Jalan-jalan Manja di Cihampelas Skywalk Bandung



Pejalan kaki bakalan dimanjakan oleh pemerintah kota Bandung saat melintasi Jalan Cihampelas yang terkenal sebagai pusat oleh-oleh. Pasalnya pejalan kaki bisa jalan-jalan santai di area yang luas tanpa takut diganggu kendaraan bermotor.

Cihampelas Skywalk, begitu proyek ini disebut. Apan sih? Sebenarnya ini merupakan jalan yang dibangun di atas jalan raya yang ada sekarang. Fungsinya sebagai jalur khusus untuk pejalan kaki sehingga kegiatan berbelanja dan berjalan kaki lebih nyaman. Selama ini, pejalan kaki berebut di Jalan Cihampelas dengan kendaraan bermotor. Benar-benar nggak nyaman.

Humas Pemkot Bandung



Skywalk ini menjadi ruang pejalan kaki yang dipindahkan ke atas jalan raya hingga lebih aman dan nyaman. Panjang skywalk ini mencapai 500 meter yang akan membentang dari RS Advent hingga Cihampelas Walk. Proses pengerjaannya telah dilakukansejak pertengahan September 2016, dan rencananya bulan ini segera akan diresmikan.

Cihampelas Skywalk dibangun dengan metode design and build yang akan memperpendek waktu pengerjaannya. Total anggaran yang digunakan untuk pembangunan Cihampelas Skywalk ini adalah Rp 45 miliar dari APBD Kota Bandung.

Cara ke Cihampelas Skywalk

Untuk yang nanti ingin menikmati skywalk ini, harus menuju Jalan Cihampelas. Beberapa angkutan kota yang mengarah ke jalan ini adalah Ledeng - Abdul Muis. Cicaheum - Ciroyom, Ledeng - Margahayu, Cisitu - Tegallega, st. Hall - Lembang. Tapi harus dipastikan arahnya sebab Jalan Cihampelas merupakan jalan satu arah dari utara ke selatan.

(foto: Dudi Sugandi)

4 comments:

  1. Wah ngga sabar pingin jalan jalan syantikkk disini 😀😀😀

    ReplyDelete
  2. Wah ngga sabar pingin jalan jalan syantikkk disini 😀😀😀

    ReplyDelete
  3. wah gini enak, jangan hanya pengguna kendaraan aja yang fasilitasnnya di perbaiki, pejalan kaki juga, jadi enak jalan kaki klo seperti ini

    ReplyDelete
  4. bandung sekarang sudah banyak kemajuan apalagi banyak wisata dan tempat rekreasi yang asik Bila ingin liburan ke lembang-bandung dan memerlukan tempat untuk menginap silahkan mengunjungi penyewaan villa di Villa Istana Bunga Lembang. terima kasih

    ReplyDelete