Monday, 9 January 2017

Glamping Lakeside, Primadona Wisata di Bandung Selatan



Bandung tiada habisnya untuk dijelajah. Jika beres di kota Bandung, kita bisa menemui banyak destinasi wisata di daerah sekitarnya. Baik ke utara, timur, barat, dan tentu saja selatan. Salah satu primadona wisata Bandung selatan saat ini adalah Glamping Lakeside di Ciwidey, bandung.

Rute  menuju  Lakeside yang terkenal dengan Restaurant Pinisi ini bisa diakses dengan mudah, baik menggunakan kendaraan umum apalagi kendaraan pribadi. Lokasinya yang tepat berada di sekitar Situ Patenggang yang jaraknya tidak kurang sejauh 35 KM dari kota Bandung. Patokannya setelah perkebunan Rancabali adalah berada di sebelah kanan jalan.

Tak perlu bingung, ambil saja rute jalan melaui Kopo – Katapang – Soreang – Ciwidey – Rancabali – Situ Patenggang – Glamping Lakeside. Jika pakai kendaraan umum,  maka bisa berangkat dari terminal Leuwipanjang dan naik kendaraan dengan tujuan Ciwidey, dilanjutkan dengan naik kendaraan angkutan pedesaan atau bisa juga naik ojeg.

Sayangnya untuk lama perjalanan tidak bisa diprediksi dengan tepat, lantaran kepadatan kendaraannya alias macet apalagi di hari libur. Dalam kondisi normal dapat ditempuh dalam dua jam.Ada baiknya menghindari Jalan Kopo dari jam 06.00 – 08.00 wib dan jam 16.00 – 19.00 WIB karena macet.


Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini sebenarnya bisa dikatakan hampir mirip dengan salah satu Resort di Bandung selatan lainnya , seperti Ciwidey Valley Resort maupun Glamping Legok Kondang.

Lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey  yang  berada di dataran tinggi pegunungan membuat saya takjub dan bikin betah.  Di sekitarnya, banyak  tersedia berbagai tempat penginapan  yang refresentatif, mulai dari villa hingga penginapan  hotel  berbintang, seperti Saung Gawir, Argapuri Resort Ciwidey, Kampung Pa’go atau Patuha Resort.


Fasilitas yang tersedia di Lakeside lumayan keren. Salah satunya adalah  Pinisi Resto  yang berbentuk kapal pinisi ini tepat berada di pinggir Situ Patenggang. Bangunan restauran yang berbentuk kapal Pinisi ini terbagi menjadi dua bagian area, yaitu bagian dalam terdiri dari 2 lantai ruangan restoran. Untuk bagian dalam lantai pertama adalah tempat untuk pesan makanan dengan area makan tertutup serta lantai ke dua adalah juga area makan, namun anda indoor dan outdoor nya.

Sementara bagian luar ruangan lantai satu yang lokasinya tepat berada di bagian dek bangunan resto berbentuk kapal pinisi ini, yang ternyata merupakan lokasi favorit pengunjung untuk menikmati hidangan sambil bisa bebas menikmati indah dan suasana alam sekitar Glamping Lakeside.

Jam buka Pinisi Resto,  Senin hingga Sabtu, mulai pukul 07.00 hingga malam hari.

Objek wisata keren lainnya yakni   Tent Resort, model tempat penginapan berupa tenda mewah dengan konsep glamping alias glamour camping yang sedang ngehits sekarang. Tent resort adalah jenis penginapan berupa tenda permanen. Glamping  bedanya dengan kemping biasa, di dalam tendanya sudah tersedia fasilitas yang menyerupai hotel bintang seperti kamar mandi yang luas dengan air panas, tempat tidur empuk perlengkapan lainnya. Sleeping bag? Hempaskan saja ya. Atau kali-kali mau tetap pakai dan tidur di luar gitu? Silakan saja kalao kuat.


Untuk bisa menikmati cara bermalam ala glamping Lakeside Situ Patenggang ini, pengunjung harus menyediakan isi dompet sebesar Rp.1.800.000/ malam. Harga tersebut cukup bersahabat jika anda akan mendapatkan tent resort dengan kapasitas 4 orang.

(Foto-foto: Dudi Sugandi)

0 comments:

Post a Comment