Wednesday, 6 January 2016

Wajah Baru Taman Dewi Sartika Bandung



Pernah mendangar nama Taman Dewi Sartika di Bandung? Pasti jarang yang tahu. Tapi jika ditanya Taman Balai Kota Bandung, banyak yang akan menganggukkan kepala. Karena nama Taman Dewi Sartika kurang populer kendati sudah diberlakukan sejak 1996, bersamaan dengan penempatan monumen Dewi Sartika di taman tersebut.

Taman Dewi Sartika merupakan taman tertua di Bandung. Sekarang, taman yang identik dengan patung badak putih ini telah berubah wajah. Ada yang bilang mirip taman-taman di Eropa malah. Yang jelas lebih tertata rapi, bersih dan asri.

Untuk mencapai taman yang pernah bernama Taman Merdeka ini tidak terlalu sulit. Tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Balikota Bandung di Jalan Merdeka bandung. Pintu masuk bagi yang berkendaraan bisa dari Jalan Wastu Kencana. Masuk gratis kecuali bayar parkir.

Taman ini berseberangan dengan Taman Vanda dan SDN Banjarsari (eks sekolah Ridwan kamil, walikota Bandung), sehingga tak begitu sulit untuk mencarinya. 

Beberapa perubahan yang kentara dari taman sebelumnya adalah berdirinya bebatuan menjulang alias stonehedge. Pastinya tempat ini menjadi favorit warga yang gemar foto selfi. Selain itu, hadirnya parit aliran Sungai Cikapayang yang jernih juga menjadi atraksi menarik bagi yang gemar bermain air.  

Perubahan lainnya adalah layout taman yang lebih banyak ruang untuk duduk santai. Selama tergjaga kebersihannya, sebenarnya pengunjung bisa duduk lesehan di mana saja. Jika ingin melihat-lihat lebih dulu lewat foto, silakan perhatikan foto-foto karya Dudi Sugandi di bawah ini. Siapa tahu Anda tergiur mendatanginya.







3 comments:

  1. Wah! Kemarin nggak sempat ke sini. Next time harus mampir ini, demi foto selfie. Hahaha ....

    ReplyDelete
  2. Indah plus enak banget kayanya yaa tpt nya .. semoga di jaga juga ya kebersihannya, biar tamannya enak

    ReplyDelete