Saturday, 2 January 2016

Mencicipi Makanan Jepang dan Sunda di Tobiko MTC Bandung





Salah satu tempat makan favorit di kawasan Metro Trade Center (MTC) alias Metro Indah Mall (MIM) di Jalan Soekarno Hatta Bandung adalah Restoran Tobiko. Pasalnya, meskipun kejepang-jepangan, resto ini tak hanya menyajikan kuliner Jepang, tapi Sunda. Itulah salah satu alasan utama kami mampir.

Letaknya strategis dan membuat saya nggak perlu mutar-mutar parkir ke dalam MTC. Maklum, saya paling malas milih tempat makan yang nggak punya parkiran luas atau jarak tempat parkir mobilnya jauh.


Pada kunjungan perdana, saya sempat memesan takoyaki, nasi tutug oncom, dan pisang bakar. Nah, yang kedua kalinya saya memesan ramen ebi yang komplet. Sebenarnya saya pengen juga makan ropan alias roti panggang tapi kosong. Tempo hari juga saya sempat memesan salah satu menu, tapi kosong. Ada juga emnu yang saya suka seperti okonomiyaki, tapi tak tersedia.

Ramen Ebi yang saya datang lumayan agak lama menunggu. Padahal restonya lagi nggak ramai-ramai amat. Bentuk sajiannya di atas bowl kecil. Berbeda dengan di resta penyaji ramen kebanyakan. Porsinya juga lumayan sedang. Untunglah rasanya masih enak di lidah. Kuahnya meskipun tak berlimpah, tetap menyegarkan. Begitu pula dengan campurannya yang enak. Hanya mi ramennya saja yang kurang terasa berkarakter. Sedikit mirip mi lokal atau ramen instant.

Sejauh ini sih, saya baru merasa puas dengan takoyakinya tempo hari. Mudah-mudahan berkutnya bisa lebih komplet menunya alias nggak bolong-bolong.


0 comments:

Post a Comment