Saturday, 19 December 2015

Mencicipi Martabak Pizza di Martabak Tropica Bandung



Martabak merupakan kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Baik martabak manis maupun martabak telor. Sebut saja martabak manis San Fransisco  legendaris di Jalan Burangrang Bandung. Masih di jalan yang sama, ada pula martabak manis yang sedang ngehits yakni martabak pizza.Banyak orang Bandung maupun pendatangn menyerbu martabak ini setiap harinya.

Martabak pizza merupakan unggulan dari kedai Martabak Tropicana saat ini. Sangat nikmati disantap, terutama saat musim hujan. Lebih enak lagi jika disantap bersama teman maupun keluarga.Teman minumnya paling enak dengan teh hangat tawar kental. Untuk menawarkan rasa manis di lidah.



Saat mendatanginya, pesanan sedang ramai. Sebagian ada yang membawa pulang, ada juga yang disantap di tempat. Ini salah satu keistimewaan kedai Martabak Tropicana karena tempat makan di tempatnya lumayan nyaman.

Saat memesan, kita akan diberikan dua pilihan ukuran, M (middle) atau L (large). Yang M hanya bisa untuk enam topping, sedangkan L bisa dekapan topping. Saya pilih yang L karena untuk di makan sekeluarga. Buat yang menyantap di tempat kebayakan memilih ukuran M.

Bedanya martabak pizza dengan yang lainnya adalah ketebalannya yang lebih tipis. Pinggiran martabaknya malah terasa krispi. Enak jika langsung disantap begitu diangkat dari loyang. Perbedaan lainnya, martabak ini tidak memiliki dua lapis. Toppingnya benar-benar terlihat. Bukan seperti isian karena ditangkup lagi. Jadinya memang cantik kalau difoto.




Ada banyak pilihan untuk topping, jadi sebaiknya baca hati-hati dulu untuk memilih topping. Mungkin yang manis banget, bisa diselingi dengan yang gurih seperti keju atau kacang (tanah dan mete). Topping yang menjadi favorit, adalah Tobleron, Nutella, serta Skippy, Nutella, Nutella Keju, Nutella Mede, Tobleron, Tobleron Keju, Tobleron Mede, Skippy (Selai Kacang), Skippy Kismis, Skippy Cokelat, dan Skippy Cokelat Keju.  Untuk harga yang ukuran L Rp120.000, tapi saat datang kebetulan ada diskon. Jadi hanya bayar Rp102.000.

Sensai makannya juga berbeda dengan martabak umumnya. Saya sarankan saat memasukkan ke mulut, bagian topping dibalik agar menempel di lidah duluan. Misalnya kalau memakai topping cokelat nutella. Agar sensasi toppingnya lebih terasa nikmat.

Selain Martabak pizza, juga ada martabak bolu yang lebih tebal. tapi saya udah biasa mencicipinya. Dan memang maratabak piazza inilah yang sedang ngehits di Bandung.

4 comments:

  1. Pasti rasanya enak. nanti kalau saya ke Bandung saya mampir kesana,ah.

    ReplyDelete
  2. wuuiihh banyak bener pilihannya di menu

    ReplyDelete
  3. wuuiihh banyak bener pilihannya di menu

    ReplyDelete