Saturday, 28 November 2015

Roti Bakar Gang Kote, Roti Bakar Paling Asli di Bandung



Roti Bakar Asli Gang Kote dikenal tidak pelit memberikan isian.


Hujan-hujan begini di Bandung, kuliner yang bisa menghangatkan suasana sering diburu warga lokal maupun wisatawan.Salah satunya adalah roti bakar. Percayalah, nyaris semua roti bakar di Bandung tidak benar-benar dibakar langsung di atas bara api, melainkan beralaskan alumunium. Tapi ada satu tempat penjual roti bakar yang benar-benar asli dibakar langsung.

Penampakan Gang Kote
Penjual roti bakar ini berada di mulut Gang Kote, Jalan Jendral Sudirman. Itu sebabnya warga Bandung menyebutnya Roti Bakar Gang Kote. Tapi jangan mencari plang nama Roti Bakar Gang Kote jika datang, karena nama yang tertera di plang adalah Roti Bakar Asli 234.   


Dulu kedai roti bakar yang sudah beken sejak tahun 1970-an ini bernama Roti Bakar 555, sesuai merk roti yang dipakai. Namun, setelah pemiliknya membuat sendiri rotinya, nama kedai roti pun berubah pada tahun 1989. Menjadi 234. Tapi nama Roti Bakar Gang Kote lebih ngehits.

Kedai roti ini, selain dikenal karena rotinya yang padat dan lezat, juga teknik pembakaran yang berbeda. Roti bakar jadi lebih wangi aroamanya, namun tidak sampai hangus juga. Keistimewaan lainnya, penjualnya tidak pelit memberi isian roti bakar seperti selai kacang atau strawberry maupun cokelat dan meisis.

Kedai roti bakar ini buka dari pukul tiga sore hingga sebelas malam, atau lebih cepat jika sudah habis. Satu-satunya cabang hanya ada di Jalan Suryani Dalam, belakang Perdatam.

Mari melihat langsung prosesnya.

Rotinya tebal dan padat, diproduksi sendiri.

Aneka pilihan rasa/isi, dan boleh dikombinasi sendiri lho. Harganya bisa dilihat.

Proses pembakaran di pinggir gang.

Cara pembakaran masih tradisional.

Dijamin ketagihan bila sudah mencicipinya.


Musim hujan seperti ini, makan roti bakar asli Gang Kote terasa lebih nikmat lagi. Apalagi ditemani teh tawar atau kopi pahit. Yang penting bayar.

(Foto-foto: MisterBandung.Com)

9 comments:

  1. Sayanadalah salah satu penggemar berat roti bakar bandung, terutama keju coklat..kalau ke Bandung wajib di coba itu sepertinya

    ReplyDelete
  2. Ini baru beneran roti bakar namanya :D

    ReplyDelete
  3. njir, ane ngences liat foto2nya.. emg gk pelit ngasih isian kyknya ya, baru ni liat roti bakar, si potong isiannya sampe lumer gitu. hehehe

    btw, kunjungan perdanan nih, salam kenal :D

    ReplyDelete
  4. Duh gusti meuni kabita pisan kang :9 *jajanan wajib nih kalau ke bandung*

    ReplyDelete
  5. yang dibakar sama yang dipanggang emang beda sih rasanya, lebih enak pake cara yang dibakar

    ReplyDelete
  6. Aduh kabita tos lami pisan teu meser roti gg kote nu medok ku bumbu .legiiiiit

    ReplyDelete